My Best Makeup Finds of 2016

a032188f-c58a-431c-a481-b057059c830b
Di tahun 2014 aku banyak bereksperimen dengan nyoba bermacam-macam eyeshadow, dan di tahun 2015 aku banyak mengekplorasi produk drugstore. Kalo tahun 2016, for me was all about the base dan juga liquid lipstick lokal. Aku lagi suka banget nyoba produk complexion yang sebelumnya takut aku coba, seperti primer dan foundation.

img_8281
– Primer: Benefit Porefessional
Tahun 2016 aku nyobain 3 primer: Catrice Prime and Fine Pore Refining and Anti-shine Base, Benefit Porefessional dan Flormar Illuminating Primer. Benefit Porefessional ini sejenis primer untuk pore-filling/smoothing, jadi bukan untuk oil control. Hasilnya ini bikin pori-pori & fine lines lebih halus, jadinya foundation diatasnya ngga cakey sepanjang hari :)

– Primer: Flormar Illuminating Primer
Sebenernya aku nyari primer yang hydrating seperti Too Faced Hangover Primer, Step One MUFE Hydrating Primer, atau NYX Angel Veil. Tapi berhubung harganya ngga cocok, lucky me I found Flormar Illuminating Primer! Kalo diliat dari ingredientsnya sih ini kyanya sejenis smoothing primer, tapi ternyata juga cukup hydrating dan bikin foundation diatasnya jadi lebih mulus. This is definitely my daily primer!

img_8279
– Foundation: Shiseido Synchro Skin Foundation
My shade: Golden 4
Coverage medium to high, tapi rasanya (dan terlihatnya) bener-bener ringan seperti ngga pake foundation. Ngga keliatan dempul, masih keliatan seperti kulit. Waktu aku pake ini kebanyakan orang ngga sadar aku pake foundation, haha, mereka taunya kulit aku sekarang ‘bersih’ tanpa acne scars and redness yang biasanya keliatan banget, padahal mah pake foundation. Satin-velvety/powdery finish. Ngga dead matte tapi definitely not dewy. Kalo mau keluar rumah bentar biasanya aku ngerasa ga perlu pake powder, tapi kalo mau keluar seharian biasanya aku pake powder di T-zone. Long lasting! Aku pernah pake ini 12 jam tanpa touch up (dan tanpa mattifying primer), it still looked great on most part of my face. Masih perlu oil blotting film setelah 5-6 jam, tapi oilynya masih manusiawi, ngga sampe kya kilang minyak. Diatas 10-12 jam foundationnya baru keliatan rada pecah di daerah dagu (but still 12 hours is a VERY long time for a foundation).

– BB Cream/Tinted Moisturizer: Flormar BB Cream – Sheer Tinted
My shade: #4 Medium Beige
Selain foundationnya, kyanya aku jarang denger produk complexion Flormar direview in-depth sama orang-orang. Jadi aku penasaran dan nyoba 3 produk yang available: BB 7+ White Cream, CC Cream (warna pink) dan BB Cream Sheer Tinted. Untuk yang BB 7+ White Cream sebenernya cukup enak, rasanya adem & hydrating, udah ada SPF 30, dan coveragenya natural buat sehari-hari. Tapi berhubung kulitku yellow undertone-nya cukup kenceng, ini agak bikin white cast kalo aku over-apply. Nah, favoritku adalah yang BB Cream Sheer Tinted. Kulitku kombinasi to dry, dan ini bikin kulitku rasanya lebih plump & dingin. Setelah di-apply rasanya agak lengket, tapi kalo udah di-set pake powder rasanya jadi lebih nyaman tanpa bikin kulit terasa terlalu kering/oily.

img_8283
– Mascara: Mizzu True Lash Dimension
Tahun lalu aku nyoba beberapa mascara kya: Maybelline Lash Sensational, Maybelline Barbie, L’oreal Butterfly Effect, Catrice 3D Lash waterproof. Tapi dari semuanya, yang paling aku suka adalah Mizzu True Lash Dimension. Mizzu ini buat aku pribadi bagus untuk dipake sehari-hari. Karena ini punya silicon brush, ngga clumpy, memanjangkan dan ngga bikin bulu mata yang udah di-curl jadi turun. Hasilnya natural & sederhana, jadi kalo kamu mengharapkan hasil yang ‘super cetar’ buat kondangan, this is not for you^^. But then again, I really like it for daily use, sejauh ini aku udah sampe repurchase 3 kali -that’s just how much I love this!

– Eyebrow Pencil: Benefit Precisely My Brow
My shade: #6
Untuk produk alis kyanya tahun 2016 aku cuma nyoba Emina Top secret eyebrow & beberapa produknya Benefit (Precisely My Brow, Gimme Brow, Browvo Conditioning Primer). Aku ngga terlalu banyak nyoba produk lain karena mayoritas produk alis yang ada di pasaran warnanya masih terlalu cokelat/merah (for my preference). Dan juga karena aku bener-bener anaknya pemales: ngga mau ada raut-rautan (harus banget retractable) hahaha. Untuk yang Gimme Brow sebenernya aku suka banget, tapi mengingat dia ini itungannya ‘mascara alis’ masa pakainya ngga bisa lama-lama. Jadi untuk harga segitu buat aku pribadi kyanya rada ngga worthed dan aku ngga akan repurchase. Tapi kalo untuk yang Precisely My Brow, nah ini shade #6 warnanya pas banget sama warna alis aku. Ngga terlalu abu-abu tapi ngga terlalu item juga, bener-bener cool tone dan ngga ada warm-nya sama sekali. Formulanya juga ngga terlalu keras & ngga terlalu empuk, pigmentasinya pas. Ujungnya juga kecil banget jadi bisa bikin bushy-brows which I always go for.

img_8282
– Liquid Lipstick: ESQA Mauvy Nude
Sejak aku beli ini, aku udah jarang banget pake lipstick yang lain haha. Terutama kalo lagi no-makeup makeup-look, this is definitely my lip color. Ngga terlalu pink, ngga terlalu merah, mauve nya pas.

– Liquid Lipstick: Mad for Lipstick Alpha
Nah kalo ini warnanya lebih gelap dari ESQA Mauvy Nude tapi sedikit warm karena ada hint cokelatnya. Tapi overall ini termasuk warna yang cool-toned dari semua warna yang available dari Mad for Lipstick.

– Felicela Highlight brush
For all this time, I’m always a fan of RealTechniques & EcoTools brushes. Menurut saya dua brand itu udah yang paling the best dibandingkan natural bristle brush (yang harganya murah). Tapi oh ternyata brushnya Felicela totally blew my mind. Ini sama-sama synthetic bristle brush seperti RT & ET, tapi jauuuuuuh lebih halus. Mungkin karena jenis bulu sintetisnya beda. Felicela ini buatan Jepang, dimana kuas buatan Jepang udah terkenal kualitasnya super bagus seperti merk Hakuhodo, Japonesque, dll. Trus aku denger dari SAnya AyouBeauty, Felicela ini di-manufacture dari pabrik yang sama dengan kuasnya Chanel. It sounds very promising dan memang kuasnya super halus.

Leave a Reply

