[REVIEW] Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin

1465793869_lg

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya di postingan yang ini, kulit saya termasuk jenis kulit kombinasi-sensitif. Dan bisa dibilang kulit saya ini sangat moody-an. Oily, dehydrated, ada dry-patches (kulit yang mengelupas), iritasi merah-merah, gatal, pokoknya been there done that. Untuk ngatasin ini saya butuh moisturizer yang ngga bikin muka jadi kilang minyak tapi bisa cukup melembabkan dry patches saya. For the first time of my life (ini ngga lebay -beneran) saya nemu moisturizer yang klop klop klop.

Claim.
– Fragrance free
– Smooth, moisturize and soften dry skin
– Ngga lengket
– Mengandung pelembab yang menyerupai NMF (Natural Moisturizing Factor)
Lebih lanjut mengenai NMF:
http://www.paulaschoice.com/cosmetic-ingredient-dictionary/definition/natural-moisturizing-factor-nmf
http://practicaldermatology.com/2012/07/understanding-the-role-of-natural-moisturizing-factor-in-skin-hydration

Formula.
Saya biasanya pake ini di daerah yang memang diperlukan pelembab aja, terutama di bagian yang sensitif & kering (biasanya di pipi bagian samping) atau yang ada dry patchesnya (di hidung & dagu). Di daerah itu pelembabnya mudah meresap, jadi rasanya ini ngga cuma ‘duduk diatas kulit’ aja, tapi beneran terserap dengan baik karena bikin kulit jadi lebih plumpy/kenyal. Ini juga ngga ada wanginya sama sekali, jadi sesuai dengan klaimnya.

Works well di bawah foundation. Kalo pake ini aku jadi bisa pake foundation yang mattifying (misalnya si Shiseido Synchro Skin) tanpa memperjelas dry patches & fine lines.

Packaging.
Tutupnya flip-top jadi lumayan praktis. Tapi kalo saya boleh kasi saran ke Bless, ukuran mulut botolnya diperkecil karena kadang produknya suka ‘meledak’ tiba-tiba waktu tutupnya dibuka.

Ingredients.

Sumber: foto pribadi dari bagian belakang box

Sumber: foto pribadi dari bagian belakang box

Kaget karena liat ada kandungan urea? Ternyata urea yang digunakan dalam industri kosmetik adalah urea sintetis dan bukan turunan dari makhluk hidup. Urea disini pun fungsinya sebagai pelembab yang menghidrasi kulit. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca pada link berikut:
http://thecosmetist.com/urea-cosmetics-pee/
http://thenakedchemist.com/what-is-urea-and-its-benefits-in-skincare/

Harga.
Rp50.000,- di Watsons/Guardian

Sebenernya saya penasaran sama produk Bless yang lain terutama foundationnya. Tapi pilihan warnanya bener-bener terbatas & di Guardian/Watsons saya ngga pernah nemu tasternya. Review di internet pun hampir ngga ada. Tapi yang jelas so far saya suka banget sama seri Sensitive Skin dari Bless ini, both Facial Cleaser & Facial Moisturizer-nya :)

Leave a Reply

