[Review] Bless Facial Cleanser for Sensitive Skin

bless-cosmetics_bless-facial-cleanser-for-sensitive-skin_full01
Kulit saya tergolong kombinasi-sensitif. Di saat-saat tertentu kulit saya berminyak banget tapi terkadang kering banget. Di lain hari bisa berminyak tapi di saat yang bersamaan ada dry-patchesnya (kulit kering yang mengelupas). Ini bikin saya serba repot untuk milih sabun cuci muka yang cocok. Kebanyakan facial wash pasti bikin kulit saya kering & iritasi. Bahkan Cetaphil pun (yang banyak dipuja-puji orang2) lama-lama bikin bikin kulit saya bersisik. Sejauh ini facial wash yang paling enak saya pake adalah SK-II Gentle Cleanser & Nu Skin 180 Face Wash. Tapi kalo beli itu terus-terusan kan harganya ngga kuat men, huhu. Alhamdulillah akhirnya saya nemu facial wash yang cocok di kulit & di kantong! :”) Makanya saya semangat bikin postingan ini hahaha. Emang sih harganya relatif lebih mahal dari merk drugstore pada umumnya, tapi ini masih jauh lebih murah dari yang biasa saya pake.

Claim.
– Tidak mengandung sabun
– Diformulasikan untuk kulit sensitif
– Membersihkan, melembabkan, dan membantu menyegarkan kulit

Formula.
Teksturnya seperti gel transparan. Ngga ada wangi. Cara pakainya seperti facial wash biasa. Busanya ngga terlalu heboh (which I really lovvee!). Mudah dibilas tapi ngga ninggalin rasa keset, jadinya ngga bikin kulit berasa kering.

Packaging.
Saya ngga suka karena tutupnya cukup kecil & berupa tutup ulir (bukan flip-top macem Garnier gitu). Kalo tangan lagi basah jadinya licin banget & bikin tutupnya gampang jatoh ke lantai #sebel. Trus ngga tau kenapa kyanya saya rada berantakan gitu pakenya haha, si gel cleanser ini jadi rada bocor dari packagingnya & bikin tutupnya lengket. Menyadari betapa ‘belepotannya’ saya menghadapi si tutup ulir ini, akhirnya saya pindahin semua isi produknya ke botol lain yang pake pump. Problem solved.

Ingredients.
Ngeliat antusias pembaca tentang pencantuman ingredients, insyaAllah mulai sekarang saya akan coba foto kandungan yang tertera di box/packaging produknya.

Sumber: foto pribadi dari bagian belakang packaging

Sumber: foto pribadi dari bagian belakang packaging

Mungkin ada yang panik pas liat ada kandungan SLS & Paraben di atas. Tapi coba baca dulu link berikut supaya tau kenapa saya bukan yang termasuk ‘anti-paraben’:
http://lintangrinastiti.blogspot.co.id/2013/12/jadilah-konsumen-cerdas-part-2-paranoid.html
Pembahasan di tulisan itu cukup oke karena disitu dilampirkan hasil research bidang akademik mengenai studi gosip-gosip skincare yang beredar. Untuk SLS, jujur saya sebenernya cukup menghindari produk yang mengandung SLS karena berdasarkan pengalaman saya facial wash yang mengandung SLS pasti bikin kulit saya iritasi. Tapi alhamdulillah entah kenapa ini satu-satunya produk ber-SLS yang ga bikin kulit saya kering ataupun iritasi :)

Harga.
Rp95.000,- di Watson Kota Kasablanka

Overall, ini jadi satu-satunya facial wash lokal favorit saya!

Advertisements

2 comments

  1. try hada labo gokujyun face wash. i think it’s good for sensitive skin, plus it has no fragrance as well and very moisturizing indeed.:)

    1. @nininsunardji

      thank you so much for your suggestion! :D
      Unfortunately one of Hada Labo’s product once had aggravated my acne-prone skin (tapi lupa yang seri apa^^;), and that made me hesitant to try another product from Hada Labo huhu. But I think in the future I’ll try the one that you suggested :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s